Share

Maserati Levante Perpaduan BMW X6 & Porsche Cayenne

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 24 Mei 2013 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 52 812175 nHA7qBEF4G.jpg F: Maserati Levante (carsguide)

LONDON- Levante adalah SUV pertama dari Maserati. Rencananya akan diluncurkan pada pertengahan 2015. Diberitakan Edmunds, Jumat (24/5/2013), Maserati Levante adalah kawin silang antara BMW X6 dan Porsche Cayenne.
 

Levante menggunakan sistem penggerak terbaru Maserati, terdiri dari 410 HP dari mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged, 530 HP dari mesin V8 3,8 liter twin-turbocharged dan turbodiesel untuk pasar Eropa. Semua pilihan mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis dan sistem AWD yang kini digunakan pada the Maserati Quattroporte.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Struktur bodi akan meminjam dari Maserati Ghibli dan Quattroporte sedan. Sementara beberapa fitur elektronik diambil dari Chrysler and Jeep. Kunci pembangunan Levante adalah rasa sporty, kedinamisan saat mengemudi, perawakan atletis sekaligus berkapasitas lima orang.

 

Bos Maserati, Harald Wester mengatakan Levante akan dibuat di Italia, meskipun tidak di pabrik terbaru Maserati, Grugliasco.

 

Maserati mengkonfirmasi untuk memakai nama Levante pada gelaran Paris Auto Show 2012, sebelumnya mobil konsep SUV mereka diberi nama Kubang. Nama Levante terinspirasi dari "Via Emilia Levante" yang terkenal di Bologna, hampir seratus tahun yang lalu saudara Maserati muncul untuk membuat perusahaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini