Share

Akselarasi Mesin Naik Pakai Proxima Turbojet

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 24 Mei 2013 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 52 812168 iTusY7dS2d.jpg F: Proxima Turbojet (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Daya sebuah kendaraan sudah diatur sedemikian rupa dalam kinerja mesin kendaraan tersebut. Hanya saja, pengendara mungkin sering beranggapan tenaga mesin kendaraan miliknya tidak responsif.
 

Ada banyak cara dalam mengakali supaya mesin mampu lebih galak. Seperti menggunakan beberapa alat yang banyak tersedia di pasaran. Salah satunya dengan Proxima Turbojet Accelerator, yang membantu memadatkan udara sehingga membantu meningkatkan akselarasi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Prinsip kerja Proxima sama seperti turbo charger, hanya saja penggeraknya yang berbeda. Kalau turbo charger memanfaatkan gas buang, Proxima Turbojet justru memanfaatkan udara yang masuk,' ungkap Widi Proxima di IndoAutomotive di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Alat ini sanggup meningkatkan akselarasi mesin hingga 20 persen dari sebelumnya.Proxima juga diklaim mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 20 persen. Jika dipasang pada mobil bemesin diesel alat ini juga mampu menghilangkan asap tebal yang sering keluar dari mobil-mobil bermesin diesel.

 

Proxima Turbojet Accelarator ini dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi. untuk sepeda motor alat ini dibanderol mulai Rp600 ribu sampai Rp1,5 juta. Sedangkan untuk mobil dibanderol mulai Rp3,8 juta sampai Rp12,5 juta.

 

Pemasangannya terbilang cukup mudah dan tak merubah komponen apapun di dalam mesin. Cukup menempatkannya di dalam selang hawa filter udara dan throttle body dengan membuka pipa udara, lalu selipkan alat ini di dalamnya kemudian pasang kembali.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini