Share

Ban Baru Dunlop Pakai Serat Karbon

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 23 Mei 2013 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 53 811756 fcz1V38WpK.jpg F: Dunlop Sportmax Q3 (amaproracing)

AKRON - Ban merupakan satu-satunya komponen pada kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Oleh karena itu pengembangan demi pengembangan terus dilakukan produsen ban demi mendapatkan ban berkualitas.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (23/5/2013) produsen ban Dunlop mengembangkan generasi penerus dari ban sepeda motor tipe Sportmax Q2. Ban terbaru tersebut dilabeli Sportmax Q3 oleh produsen yang bermarkas di Akron, Ohio, Amerika Serikat tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ban ini telah mengadopsi teknologi terkini yang membuat performanya setingkat lebih baik dari pendahulunya. Sportmax Q3 telah mengadopsi Carbon Fiber Technology (CFT).

Inovasi yang dikembangkan Dunlop ini menggunakan serat karbon untuk memperkuat dinding ban. Dengan mengaplikasi teknologi ini ban akan memberikan kestabilan lebih baik terutama saat berada di tikungan maupun saat melibas tikungan dengan sudut terlalu miring.

Ban ini juga hadir dengan Multy-Tread Technology dimana bagian tengah ban lebih keras, lebih tahan lama dan lebih tahan panas dan memberikan traksi lebih baik saat menikung.

Untuk diketahui, kembangan pada Sportmax Q3 ini diambil dari desain kejuaraan balap AMA Pro Racing. Namun sedikit dikembangkan lagi sehingga lebih mencengkram kala melibas lintasan basah.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini