Share

Nih 5 Aksi Stunt Mobil Terhebat

Febri Ardani, Okezone · Jum'at 24 Mei 2013 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 52 811751 3qPQct1WwP.jpg F: Aksi stun Hot Wheels (Popular Mechanics)

KITA mungkin sekarang tidak tinggal di generasi keemasan dimana aksi stuntman menjadi sebuah batasan nyata antara hidup dan mati bagi banyak orang.
 

Tapi jangan sangka semua aksi stuntman dengan menggunakan kendaraan mobil atau sepeda motor telah mati gaya, dilansir Popular Mechanics, Kamis (23/5/2013), berikut adalah lima aksi mematikan dalam lima tahun terakhir.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rekor Lompatan Terjauh Dengan Mobil AWD

Saat ajang Indianapolis 500 tahun 2011, pembuat mobil mainan Hot Wheels mempromosikan event spesial mereka. Tim Hot Wheels dan pembalap misterius berwarna kuning memutuskan untuk memecahkan rekor lompatan terjauh oleh kendaraan berpenggerak empat roda sesaat sebelum Indianapolis 500 dimulai.

 

Melewati trek berwarna oranye klasik persis seperti trek mainan milik Hot Wheels, kendaraan yang dikendarai melakukan lompatan sejauh 101 meter dan akhirnya mendarat dengan dramatis. Belakangan diketahui Tanner Foust adalah pengemudi berwarna kuning tersebut.

 

Putaran 360 Derajat ke Belakang

Patah tulang di lima lokasi pernah dialami Rhys Millen saat gagal melakukan lompatan backflip sempurna dengan truk Red Bull di Las Vegas pada tahun 2007. Tak gentar, setahun kemudiam ia mencobanya aksi yang sama saat malam pergantian tahun ke 2009.

 

Millen memutar mobilnya 360 derajat sebelum mendarat dengan posisi yang tidak sempurna, tapi kali ini dirinya tidak mengalami cedera. Aksi tidak tersebut tidak sah dan Millen mengatakan akan mencobanya lagi, namun belum kunjung terealisasi.

 

MINI Countryman Backflip di Pegunungan Alpen

Di awal tahun ini, sebuah Mini Countryman melakukan trik gila backflip dan mengkombinasikannya dengan pemandangan pegunungan Alpen. Perhatian tertuju pada Guerlain Chicherit, pembalap reli asal Prancis yang telah menghabiskan empat tahun untuk persiapan aksi ini.

 

Countryman yang telah dimodifikasi menyentuh ujung lintasan dengan kecepatan 60 km/jam untuk menghasilkan satu putaran penuh. Dengan demikian, dia menjadi orang pertama yang melakukan flip 360 derajat di dalam mobil.

 

Rekor Lompatan Terjauh dengan Mobil Reli

Setelah Rhys Millen hampir saja berhasil melakukan backflip dengan truk pada malam pergantian tahun ke 2009, salah satu anggota geng Red Bull lainnya, Travis Pastrana, memutuskan untuk melakukannya dengan lebih mudah pada malam pergantian tahun ke 2010.

 

Red Bull ingin melakukan lompatan terjauh yang pernah dilakukan dengan mobil reli. Lompatan dilakukan di pelabuhan Pine Avenue Pier, Long Beach, California, dengan Subaru STI, dan akhirnya mendarat pada sebuah kapal tongkang. Hasilnya, sebuah lompatan sejauh 82 meter, sebelumnya rekor dipecahkan oleh Ken Block dengan 52 meter.

 

Gymkhana 5 oleh Ken Block

Untuk menyelesaikan video populer Gymkhana yang kelima, Ken Block membawa Ford Fiesta ke jalan publik untuk yang pertama kalinya. Seliweran dengan brutal di jalanan San Francisco, Ken Block memanfaatkan semua bahan pemikiran yang imajinatif kemudian diubah menjadi nyata.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini