Share

Fin Komodo, Mobil Penjelajah Asli Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 23 Mei 2013 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 52 811707 IF4AqM52Pg.jpg F: Fin Komodo (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Fin Komodo sudah hadir sebagai salah satu mobil hasil karya anak bangsa. Mobil off-road dari PT Fin Komodo Teknologi, ambil bagian di ajang IndoAutomotive 2013.
 

Menurut President Direktur Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo, mobil ini merupakan mobil penjelajah asli Indonesia. Mobil nasional ini merupakan mobil pertama dan masih satu-satunya yang sudah dipatenkan dari Indonesia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mobil Fin Komodo ini memang untuk jalan tidak beraspal seperti untuk perkebunan, pertambangan, perhutanan, dan juga mobil rekreasi," ungkap Ibnu Susilo kepada Okezone di Jakarta, (23/5/2013).

 

Lebih lanjut, Ibnu Susilo mengatakan, Fin komodo ini sudah hadir dengan generasi ke empat dan sudah diperbaharui menjadi lebih kuat dari generasi sebelumnya.

 

Mobil asli Indonesia ini mengadopsi mesin berkapasitas 250 cc, dengan satu silinder yang menghasilkan output sebesar 14 tenaga kuda. Dengan torsi maksimal 17,6 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis. Fin Komodo generasi ke empat ini dibanderol sebesar Rp70 juta.

 

"Mobil ini juga didesain dengan lebih kuat dan kokoh namun memiliki bobot yang ringan, karena saya mendesain Komodo ini sesuai dengan desain pesawat terbang yang ringan namun kokoh," tandas Ibnu lagi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini