Share

Konversi BBM ke Gas Elpiji Pakai Alat Ini

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 23 Mei 2013 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 52 811580 4yCDd0WfCp.jpg F: Konverter kit gas elpiji (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Konversi bahan bakar dari bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas adalah salah satu alternatif dalam efisiensi bahan bakar.
 

Sejauh ini banyak produk yang menyediakan converter kit untuk merubah BBM menjadi BBG. Seperti yang ditawarkan PT Tritunggal Prakarsa (TPG) berhasil membuat converter kit yang mampu mengubah BBM menggunakan gas elpiji.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Converte kit ini mampu merubah bahan bakar dari menggunakan BBM menjadi menggunakan gas elpiji," jelas Daniel Daniel haryanto, Marketing Manager PT TPG pada pameran IndoAutomotive, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

 

Alat ini sendiri bisa dipasang pada kendaraan roda dua maupun roda empat yang sudah menggunakan sisten injeksi. Tidak dapat digunakan pada kendaraan yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator.

 

Uji coba alat ini sendiri sudah dilakukan, dengan menggunakan tabung seberat 12 kg, mobil dapat menempuh jarak hingga 289 kilometer. Dengan alat ini akan meningkatkan efisiensi sebesar 45 persen dibandingkan dengan mengkonsumsi bahan bakar minyak.

 

Untuk converter kit ini sendiri dibanderol sebesar Rp3 juta untuk sepeda motor dengan tabung elpiji 3 kg. Sementara buat kendaraan roda empat dihargai Rp7 juta dengan tabung elpiji 12 kg.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini