Share

Jangan Remehkan Batu Kecil di Sela Ban

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 22 Mei 2013 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 87 811022 yokLxznb1s.jpg F: Goodyear Care For Your Safety (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Hal yang sering diabaikan oleh para pengendara mobil atau motor adalah membersihkan batu-batu kecil yang terdapat di sela ulir ban. Padahal dengan membersihkan ban dari batu kecil bisa menambah keselamatan dalam berkendara.
 

Menurut Rini Arfianti, Consumer Product Manager, PT Goodyear Indonesia, batu kecil yang terdapat di ulir ban jangan dianggap remeh. Segera bersihkan batu-batu yang ada di ban, karena berpengaruh pada daya cengkram ban saat kontak langsung di jalanan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pola ban didesain berbeda, pola tersebut untuk menghasilkan daya cengkram saat ban melewati berbagai kondisi jalanan. Maka jika ada batu-batu kecil di permukaan ban bisa mengurangi daya cengkram ban," ungkap Rini Arfianti di Jakarta, Rabu (22/5/2013)

 

Lebih lanjut Arfianti juga menambahkan, batu yang terdapat di ulir ban membuat ban lebih berisik dan menghasilkan suara yang lebih keras. Disamping itu akan memperpendek usia pemakaian ban.

 

"Batu-batu kecil itu bisa memperpendek usia pemakaian ban. Sekali lagi jangan anggap remeh hal tersebut, dan rajin memeriksa kondisi ban," tutup Arfianti.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini