Share

Pertamina Dex, BBM Rekomendasi Mercy ML 250 CDI

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 22 Mei 2013 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 52 810795 NwRGAXqVip.jpg F: Mercedes-Benz ML 250 CDI (Septian P/Okezone)

JAKARTA- PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi menghadirkan ML 250 CDI untuk pasar SUV premium Indonesia. Mobil ini telah mengadopsi teknologi Euro4 yang mengharuskan mengkonsumsi bahan bakar jenis solar terbaik.
 

Untuk itu, MBI bekerjasama dengan PT Pertamina (PERSERO) untuk menjadikan Pertamina Dex menjadi bahan bakar utama bagi ML 250 CDI.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk bermitra dengan PT. Pertamina (Persero), yang mana kualitas produknya, Pertamina Dex, memenuhi standar dari kendaraan diesel Euro 4 kami. Saat ini, kami meminta customer kami untuk mengunakan Pertamina Dex karena bahan bakar ini akan membantu meningkatkan kinerja dan perawatan ML 250 CDI" terang Claus Weidner, Presiden & CEO Mercedes-Benz Indonesia di Jakarta, Rabu (22/5/201).

 

Suhartoko, Senior Vice Presiden Fuel Marketing & Distribution PT pertamina (PERSERO) mengatakan mobil ini tidak dapat digunakan jika tidak mengkonsumsi bahan bakar yang memiliki kualitas baik. Dan Pertamania Dex merupakan solar terbaik yang ada di Indonesia.

 

"Saat mendengar nama merek mobil ini yang terlintas dibenak saya mobil ini nyaman, bertenaga dan berteknologi tinggi," tandasnya.

 

Menurut Suahartoko, Pertamina DEX memiliki beberapa keunggulan utama dibandingkan bahan bakar diesel lainnya, diantaranya adalah angka cetane yang dimiliki minimum 53, sehingga membuat mesin lebih bertenaga, lebih irit, suara lebih halus dan mudah dinyalakan.

 

Selain itu, kandungan sulfur di bawah 300 ppm dan kandungan partikulat yang sangat sedikit dan bersih, membuat emisi gas buang kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan.

 

Sekedar informasi, di SPBU Pertamina Dex dipasarkan dengan harga Rp10.200 per liter. Dengan kemasan jerigen dilepas Rp126 ribu per 10 liter.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini