Datsun Tidak Perlu Tunggu LCGC

Rabu, 22 Mei 2013 08:44 wib | Febri Ardani - Okezone

F: CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn (Inautonews) F: CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn (Inautonews)

JAKARTA- Lama berhembus kabar brand Datsun akan muncul untuk mengisi segmen mobil murah dari Nissan di Indonesia. Tidak hanya di Tanah Air, namun rencananya akan dipasarkan juga di India, Rusia, dan Afrika Selatan.
 
Di Indonesia Datsun akan berperan sebagai produk Nissan pengisi kelas Low Cost Green Car (LCGC). Tentu saja salah satu peraturan LCGC terkait dengan kandungan lokal 80 persen sudah siap dipenuhi di dalam negeri.
 
Dikatakan juga model pertama Datsun yang akan dipasarkan di Indonesia berbeda dari negara lainnya.
 
"Dari sisi platform berbeda dengan Datsun yang dirilis di India. Untuk spesifikasi mesin masih tergantung regulasi (LCGC)," ucap Yuda Resigama Anggoro, Manager Marketing & Communication Strategy Departement NMI saat ditemui di diler MT. Haryono belum lama ini.
 
Namun Datsun tidak hanya mengandalkan regulasi LCGC yang sampai sekarang masih belum dilepas pemerintah. "Ada atau tidak (LCGC), Datsun pasti keluar, kita harus siap segala kondisi dan tidak tergantung LCGC," ucap Anggoro lagi saat ditemui Okezone di diler Nissan MT. Haryono.
 
Analisis sementara Debut perdana Nissan akan dilaksanakan saat ajang Indonesia International Motor Show 2013, sebelum kemunculannya di pasar Indonesia 2014.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »