Share

Hadir di Jambi, Yamaha Gelar Lomba Angkat X-Ride

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 21 Mei 2013 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 53 810386 tBiNdrDJ11.jpg F: Lomba angkat Yamaha X-Ride (ist)

JAMBI - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), turut memeriahkan hari jadi Kota Jambi yang ke-67, acara ini dimeriahkan dengan Grand launching, turing X-Ride, dan lomba angkat Yamaha X-Ride terlama.

Perayaan tersebut diadakan pekan lalu, dari Jumat hingga Minggu (17-19/5/2013). Megahnya perayaan HUT Kota Jambi tahun ini ditandai dengan acara-acara akbar yang jadi pusat perhatian masyarakat setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Grand launching X-Ride sendiri dilakukan di Jambi Town Square, Minggu (19/5/2013). Mall diubah dengan nuansa ekstrim dan adventure. Kompetisi angkat motor X-Ride terlama di acara itu jadi daya tarik luar biasa bagi masyarakat Jambi karena baru pertama kali dilakukan di Jambi.

Peserta Kompetisi angkat X-Ride ini diikuti oleh 16 orang, dimana satu tim terdiri dari empat orang. Juara lomba ini berhasil mengangkat skutik nyentrik berbobot 99 kg selama empat jam di tengah panas terik matahari dan berhak mendapat hadiah Rp5 juta.

Jambi merupakan area penting bagi market Yamaha dan konsep X-Ride sebagai motor matik adventure, sesuai dengan kondisi geografis kota Jambi yang ekstrim dengan akses jalan yang tidak mudah.

Rangkaian acara grand launching dimulai dengan turing motor injeksi Yamaha menggunakan X-Ride, Jupiter Z1, Xeon dan V-Ixion. Rute yang dijalani pun ekstrim sehingga peserta bisa merasakan langsung karakter X-Ride yang bermakna X-treme dan X-citing.

Turing Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa ini diikuti oleh tim karyawan Yamaha DDS Jambi, Kepala Cabang diler-diler resmi Yamaha DDS Jambi, media lokal dan beberapa perwakilan masyarakat setempat.

Turing start dari kantor FSS Jambi dan finis di situs percandian Muara Jambi. "Kami menghadirkan konsep alam yang sesuai karakter X-Ride dan dipilih Candi Muara Jambi sebagai tempat finis turing dan pra launching resmi X-Ride (awal Mei)," ungkap Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jambi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini