Share

Mitsubishi-Nissan Mulai Jual Minicar Hasil Kolaborasi

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 21 Mei 2013 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 52 810429 m2sLjW4fxB.jpg F: Mitsubishi eK Wagon (Autoevolution)

TOKYO- Pada Juni mendatang, Pabrikan mobil Nissan akan memulai menjual varian minicar terbarunya di Jepang. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Nissan dan Mitsubishi.

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (21/5/2013), Selama akhir pekan ini pabrikan asal Jepang tersebut telah memproduksi minicar terbarunya ini di pabrik perakitan Mitsubishi Mizushima yang terletak di Okaya Prefecture.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kabarnya Minicar hasil kolaborasi dua pabrikan asal negeri matahari terbit ini hanya akan dijual untuk konsumsi pasar domestik, Jepang.

Penjualan Nissan DAYZ dan Mitsubishi eK Wagon ini untuk meraih pangsa pasar yang lebih luas dalam segmen minicar, yang menyumbang 38 persen dari total penjualan mobil baru di Jepang.

Minicar sendiri merupakan salah satu kendaraan favorite bagi masyarakat Jepang karena penangannya yang mudah dan murah, bahkan analis memprediksi penjualan pada segmen mobil mini ini akan terus meningkat bahkan saat total permintaan pada industri mulai menurun karena berakhirnya insentif yang diberikan pemerintah.

"Sangat penting untuk memperkenalkan Minicar jika ingin memperluas pasar domestik. Saat pasar Jepang mulai turun, segmen minicar ini akan menjadi salah satu pasar yang akan terus tumbuh." ungkap Kohei Takahashi, analis JPMorgan Chase & Co.

Perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi ini sudah dimulai dari 2011 lalu, yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah minicar baru untuk menyaingi penjualan Daihatsu Move dan Honda N-Box yang merupakan minicar terlaris sepanjang tahun ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini