Share

Nissan Yakin All New Grand Livina Diterima Pasar

Febri Ardani, Okezone · Selasa 21 Mei 2013 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 52 810315 UVznr6c9Dr.jpg F: All New Nissan Grand Livina (Febri A / Okezone)

BOGOR - Menanggapi kompetisi penjualan mobil di kelas MPV tujuh penumpang, Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera meluncurkan All New Grand Livina akhir bulan Mei, dan bila tidak ada kendala tanggal yang ditetapkan adalah 29 Mei 2013 mendatang.

Banyaknya kontestan yang sudah lebih dulu diisi oleh kembaran Suzuki Ertiga dan Mazda VX-1, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin dan tidak terlupakan Proton Exora, tidak menyiutkan nyali NMI untuk melanjutkan kesuksesan Grand Livina sebagai ujung tombak penjualan di kelas MPV bonnet. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Persaingan memang sangat ketat, namun kami yakin Livina tetap unggul karena banyaknya diferensiasi varian. Selain itu Livina punya kelebihan pada kualitas dengan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan yang optimal," tukas Yoshiya Horigome, Vice President National Sales and Marketing NMI dalam sesi wawancara khusus di sela-sela media test drive All New Grand Livina di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (21/5/2013).

Keyakinan ini disinyalir banyaknya perubahan yang dibenamkan dalam All New Grand Livina. Pada sisi eksterior tersematkan desain bumper baru, berikut juga dengan gril, headlamp, dan lampu belakang. Sementara pada interior terdapat penambahan layar LCD di baris tengah, taburan warna two tone hitam dan beige, dan terdapat kompartemen di depan baris ketiga pada tipe X-Gear.

Bocoran lengkap tentang harga, fitur tambahan dan perubahan pada All New Grand Livina belum diberikan pihak NMI. Tapi mesin HR15DE yang digunakan pada Grand Livina terbenanm teknologi dual injection dengan twin VTC untuk saluran intake dan exhaust. Menjadikannya 4 persen lebih irit dari Livina generasi sebelumnya.

Untuk tipe dengan transmisi otomatis sudah menggunakan Xtronic Continuous Variable Transmission terbaru. Perpindahan transmisi akan semakin halus menjadikan peningkatan efisien menjadi total 9 persen.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini