Share

Polri Dukung Ring of Fire Stage III

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 20 Mei 2013 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 53 809855 UNdcWZMGjB.jpg F: Wakapolri Komjen Pol. Drs Nanan Soekarna (ist)

JAKARTA- Wakapolri Komjen Pol. Drs Nanan Soekarna melepas langsung tour Ring Of Fire di halaman Markas Polda Metro Jaya. Perjalanan ekspedisi mengendarai kendaraan roda dua diprakarsai Youk Tanzil beserta putranya, Giovani Tanzil.

Bersama tim pendukung, perjalanan ini menjelajah sabuk api di seluruh Indonesia. Ini merupakan stage ketiga. Stage pertama dan kedua Youk bersama timnya telah menjelajah Indonesia bagian timur. Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 67 dan Bulan Bhakti Polri tahun 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perjalanan bertujuan memperlihatkan dan mengeksplorasi latar belakang kondisi geografis Indonesia yang terletak diantara dua sabuk gunung berapi paling aktif di dunia. Sabuk Pasifik dan Sabuk Alpide, Indonesia menjadi negara memiliki resiko gunung berapi yang tinggi.

Namun keberadaan ratusan gunung berapi sepanjang Ring of Fire Indonesia, juga membawa kekayaan budaya pada masyarakat disekitarnya. Semua perjalanan ini pun di dokumentasikan. Polri sendiri terlibat dalam menyediakan sesi pelatihan Safety Riding bagi team RoFA.

“Polri mendukung penuh ekspedisi yang sangat penting untuk menebalkan rasa cinta nasionalisme dan memperkuat akar NKRI. Indonesia adalah negeri besar dengan berbagai budaya dan adat. Sebuah untaian indah zamrud khatulistiwa. Ekspedisi ini penuh dengan nilai luhur. Inilah yang membuat Polri ikut membantu persiapan dan perjalanan Ring of Fire Stage ketiga ini,” jelas Nanan saat melepas kepergian tim Ring of Fire.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini