Share

Tenaga Massif All New Honda Accord

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 20 Mei 2013 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 52 809553 e07zeCJA4q.jpg F: All New Honda Accord

BANDUNG- Pembahasan All New Honda Accord kini menyentuh sektor mesin. Sebelumnya, sisi desain eksterior, intrerior sampai fitur yang diusung All New Accord sudah selesai dibahas.
 

Mesin All New Honda Accord telah mengaplikasi Earth Dreams Technology sebagai yang pertama di Indonesia. Mesin Honda dengan struktur mesin baru yang ringan, sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

All New Accord dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm. Torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm, dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan. Dalam uji berkendara kali ini memang tidak mencari top speed dari All New Accord. Tapi, merasakan tenaga sang sedan mewah ini juga patut dicoba dengan menginjak pedal gas dalam-dalam, setelah memastikan kondisi jalan aman.

 

Yang mengejutkan, raungan knalpot ternyata terdengar ke kabin. Ini memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara. Catatan Honda menyebutkan, akselerasi 0-100 km/jam All New Accord menembus 11,3 detik.

 

Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi. Juga tersedia Cruise Control Fitur memungkinkan kendaraan melaju dalam kecepatan konstan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi secara terus menerus.

 

Bila ingin lebih hemat bahan bakar ada fitur baru yaitu ECON Mode. Terdiri dari ECO AssistTM dan ECON Button. ECO AssistTM memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

 

Sementara itu, ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen. Semua tergantung kondisi jalan dan cara berkendara. Sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasion air conditioner yang bekerja secara efisien.

 

Semua varian All New Accord dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan, serta Multi Link di bagian belakang. Itu sudah cukup membuat All New Accord punya stabilitas dan kenyamanan yang lebih.

 

Semua varian All New Honda Accord juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag dan Side Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.

 

All New Honda Accord juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Sedan premium ini dilengkapi pula dengan fitur Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal (ESS) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan. Sementara keamanan All New Honda Accord dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer, dan Keyless Trunk Opener.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini