Share

Dahlan Bakal Pamer Mobil Listrik di Ajang APEC

Iman Rosidi, Sindoradio · Senin 20 Mei 2013 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 52 809427 tucD5VUI79.jpg F: Dahlan Iskan (Heru/Okezone)

JAKARTA- Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memastikan program mobil listrik memasuki generasi kedua. Mobil listrik ini akan diproduksi sebanyak 20 unit dan disponsori oleh sejumlah perusahaan BUMN seperti BRI, PGN serta Pertamina.
 

“Mobil listrik generasi kedua ini dipersembahkan untuk APEC di Bali,” ungkap Dahlan Iskan dalam pertemuan akbar seluruh Direksi BUMN di gedung Pertamina, Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dahlan pun menargetkan mobil listrik generasi ketiga dapat mencapai 5 ribu unit mobil listrik. “Nanti kita bagi ke seluruh BUMN sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia. Ini jangan sampai mobil listrik dikuasai asing dan kalau dikuasai asing kita akan menyesal kedua kali,” tandasnya.

 

Di sisi lain Dahlan juga mengingatkan perusahaan-perusahaan BUMN agar proyek mobil listrik jangan sampai dikuasai perusahaan asing. Untuk itu, perusahaan BUMN harus memelopori lahir dan berkembangnya mobil listrik ini.

 

Dahlan mengingatkan tanda-tanda perusahaan asing ingin memproduksi mobil listrik di Indonesia sudah ada. Salah satunya perusahaan asal Swedia yang membangun pabrik di Banyuwangi Jawa Timur.

 

“Sekarang tanda-tandanya sudah mulai ada, minggu lalu saya ke Banyuwangi ternyata ada orang yang mendirikan pabrik mobil listrik di Banyuwangi tapi bukan mobil tapi bajaj harganya 50 juta bikinan Swedia, pabriknya sudah mulai dibangun. Nah ini ternyata semakin dekat semakin dekat,” tegasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini