Share

YCR Pakai Aturan No Smoking di Paddock

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 19 Mei 2013 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 53 809226 DiUU0vj6Nq.jpg F: paddock YCR 2013 (dok YIMM)

BANDUNG- Format New Race Culture atau budaya balap baru yang diterapkan di Yamaha Cup Race (YCR) 2013, secara total di terapkan oleh pihak Yamaha Indonesia.
 

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan inovasi baru dalam hal edukasi yang diberikan oleh pihak Yamaha Indonesia, yang tidak hanya sekedar ajang adu kebut-kebutan di sirkuit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut M. Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia, penataan manajemen organisasi yang tertata lebih rapi, yang dirancang agar lebih profesional, mulai dari paddock atau rumah utama tim balap yang dibuat bersih dan ramah lingkungan. Ini sejalan dengan tujuan memperbaiki level event balap agar sekelas Asia.

 

"Cara kerja mekanik dan pembalap diperbaiki dengan fasilitas-fasilitas baru, kultur akan berkembang menjadi kebiasaan dan sikap positif yang mencerminkan New Race Culture dengan standar tinggi yang ditetapkan Yamaha untuk dijalankan bersama,” jelas M.Abidin, pada seri perdana YCR 2013 di Cimahi, Bandung.

 

Mekanik akan menyediakan tempat pembuangan oli agar tidak berceceran, dan mengingat paddock banyak terdapat bahan-bahan pemicu kebakaran maka pihak Yamaha menyediakan alat pemadam kebakaran.

 

Pihak Yamaha juga memberlakukan larang dilarang merokok, sehingga tim, pembalap, mekanik, pengunjung dan semua pihak yang berada di sirkuit serta di sekitarnya tidak sembarangan lagi mengepulkan asap rokok di tempat yang tidak seharusnya.

 

Sebagai bentuk apresiasi dari yang mengikuti New Race Culture, pihak Indonesia akan memberikan penghargaan untuk tim terbaik yang paling rapi dan bersih menjaga paddock. Pastinya ini jadi kebanggaan tersendiri dan terpenting berhasil membangun tim yang tidak hanya berkompetisi di sirkuit, tapi juga budaya balap positif di luar trek.

 

Fans dan pengunjung yang datang ke area sirkuit Yamaha Cup Race pun bakal merasakan suasana yang berbeda serta ikut merasa nyaman mengunjungi tim dan pembalap di paddock yang rapi dan bersih.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini