Share

400 Ribu Unit Daihatsu Xenia Seliweran di Indonesia

Febri Ardani, Okezone · Minggu 19 Mei 2013 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 52 809218 NjESDn7bq9.jpg F: Daihatsu Xenia (Okezone)

BANDUNG- Sama seperti saudara kembarnya, Daihatsu Xenia sudah menjajaki pasar Indonesia sejak Januari 2004 silam. Jejak langkah model yang menjadi tulang punggung Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut kini telah memasuki usianya yang ke 9 di 2013.
 

Baik Xenia dan Avanza diproduksi di pabrik Daihatsu Sunter dan Karawang yang baru saja diresmikan bulan lalu. Menanggapi kemajuan permintaan konsumen yang kini mencermati masalah keselamatan berkendara, ADM secara resmi meluncurkan New Xenia yang sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Xenia dilengkapi seperti dual SRS airbag, peningkatan pada sektor tingkat kesenyapan dalam kabin. Sentuhan krom pada banyak ornamen, jok yang lebih tebal, dan Front row seatbelt dengan Pretensionner Limiter.

 

Dari sisi penjualan di Jakarta, ADM memiliki 33 oulet yang tersebar di empat wilayah, 18 outlet berstatus 3S (Sales Service Spare Part) sedangkan 15 outlet sisanya hanya melayani penjualan. Sementara untuk wilayah di area Bodetabek terdapat 27 outlet, 17 outlet 3S dan 10 untuk penjualan. Total penetrasi ADM di wilayah Jabodetabek ditopang oleh 60 outlet.

 

"Sejak launching di tahun 2004 sampai di tahun 2012 menurut data total unit yang sudah sampai di konsumen itu ada 400 ribu unit. Bicara soal lifetime kita sudah cukup lama, dan saudara kembarnya lebih banyak lagi. Sampai di tahun 2012 sudah mencapai 1 juta unit," tukas Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division ADM, di sela-sela media test drive All New Xenia, Sabtu (18/5/2013).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini