Share

Daihatsu Gandeng Manchester City

Febri Ardani, Okezone · Minggu 19 Mei 2013 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 52 809208 Jax0FtO85p.jpg F: t-shirt Daihatsu-Manchester City (Febri A/Okezone)

BANDUNG- Astra Daihatsu Motor (ADM) menjalin kerja sama dengan klub asal Inggris, Manchester City. Kolaborasi ini untuk meningkatkan pamor Daihatsu di mata dunia.
 

"Dari 30 saluran di media televisi, yang paling mendominasi adalah sepak bola. Sepak bola ini juga punya euforia yang begitu besar di Indonesia. Jumlah fans MC di Asia adalah yang terbesar di dunia, di Indonesia MC punya lebih dari 500 ribu fans," ucap Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division ADM, di sela-sela media test drive All New Xenia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

ADM dan Manchester City punya kepentingan masing-masing. ADM memandang sepak bola adalah segmen potensial dari segi pemasaran. Sedangkan The Citizen elihat Indonesia juga memiliki potensi market yang sangat besar. Berangkat dari hal itulah keduanya memutuskan untuk bekerja sama.

 

"City akan mendirikan sekolah bola, sekaligus ada kemungkinan mereka akan mengakuisisi satu klub bola yang ada di Indonesia. Sekarang masih dalam tahap pembicaraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," ungkap Rio lagi.

 

Perjanjian kerja sama ini dimulai dari bulan Mei sejak kemunculan All New Xenia terbaru. Kesepakatan ini ditandai juga dengan diadakannya program menarik untuk para konsumen baru.

 

"Dari 54 tempat penjualan Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, setiap pembeli produk atau yang buka SPK punya kesempatan untuk mengunjungi 10 kota besar di untuk melakukan pertandingan," jelas Rio mengenai program tersebut.

 

Kompetisi itu diberi tajuk Xenia Family Kick and Drive. Rio kembali membeberkan bentuk pertandingan acara tersebut akan berupa acara keluarga. "Keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan dua anak, akan berlomba menendang bola masuk ke dalam bagasi Xenia," jelasnya.

 

Jumlah bola terbanyak yang masuk ke dalam bagasi akan punya peluang untuk bertanding di Jakarta. Dalam acara tersebut juga akan dihadiri tiga pemain bintang City, kehadiran mereka sekaligus memberikan coaching clinic kepada para pengunjung yang datang.

 

Xenia Family Kick and Drive akan terlaksana di bulan Juni dengan hadiah utama satu unit Daihatsu Xenia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini