Share

Suzuki Ertiga Matik Injak Tanah Borneo

Amir Sarifudin , Okezone · Sabtu 18 Mei 2013 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 18 52 808929 FSAmCvc5Tj.jpg F: Suzuki Ertiga matik (Arief A/Okezone)

BALIKPAPAN- PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian terbaru Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis di Kalimantan Timur. SIS menetapkan target penjualan seluruh line-up Ertiga mencapai 150 unit per bulan.
 

“Pangsa pasar low MPV memang lebih buat masyarakat kota yang menginginkan kendaraan nyaman di jalan yang padat. Tapi, di daerah Suzuki Ertiga juga disukai konsumen,” ujar Hendri dari Suzuki Indomobil Jakarta di Showroom Suzuki PT Samakerinda Indah, Balikpapan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Awal peluncuran ini, Ertiga Matic sudah dipesan konsumen sebanyak 40 unit. CEO PT Samekarindo Indah Wilayah Kaltim, Kriswan Zihono, menyebutkan target perbulan Ertiga dapat terjual 140-150 unit. Dari target tersebut, kontribusi Ertiga Matic dari Kaltim ini diharapkan dapat mencapai 20 persen secara nasional.

 

“Seiring dengan makin berubahnya pola masyarakat dari manual ke matik, kita harapkan kontribusi ini nantinya dapat bertambah hingga 40 persen. Kami juga akan lakukan edukasi kepada konsumen mengenai nyaman dan aman berkendaraan matik,” terang Kriswan.

 

Pada kesempatan sama, Direktur PT Samekarindo Indah, Andy Ananta Putra mengakui perlu waktu untuk dapat mengenalkan cara berkendara matic kepada masyarakat perkotaan. Selain gaya hidup, pertimbangan lain yang bisa menjadi alasan masyarakat beralih menggunakan akselerasi otomatis yakni kepraktisan. Apalagi kini cenderung kota di Kaltim sudah mulai macet.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini