Share

Mitsubishi Mirage & Pajero Laris di Pekanbaru

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 18 Mei 2013 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 18 52 808928 DUNBzZLAfe.jpg F: Mitsubishi Mirage (Azwar F/Okezone)

PEKANBARU- Seiring berjalannya waktu, kota Pekanbaru menjelma menjadi salah satu kota besar dengan tingkat perekonomian yang terus berkembang pesat.
 

"Di sini kota yang baru berkembang, kemampuan perekonomian masyarakat baru masuk ke kelas menengah dan sebagian menuju ke atas," ujar Surya Kokanda, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor (diler resmi Mitsubishi) saat ditemui di kantornya di Pekanbaru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka tidak heran jika permintaan kendaraan pribadi maupun kendaraan niaga untuk

kebutuhan bisnis kian bertambah di kota penghasil minyak bumi tersebut. Khusus di segmen kendaraan penumpang, Mitsubishi merasakan manisnya dimana city car Mirage mulai diminati di kota ini.

 

"Di kelas passanger car paling laku Mirage GLX, tipe standar bertransmisi manual. Sejak mulai dijual disini total terjual mencapai 150-an unit, 85 persennya tipe manual. Waktu awal-awal itu masih sedikit karena unitnya masih terbatas," jelas Surya.

 

Lebih lanjut, Surya mengatakan diler Mitsubishi yang ia pimpin menargetkan penjualan Mirage sebanyak 20 unit per bulan. Keyakinan Surya terhadap Mirage karena konsumsi bahan bakarnya yang efisien sehingga banyak dipilih oleh kalangan muda.

 

"Mirage dicari karena iritnya. Kebanyakan konsumennya adalah kalangan muda seperti anak kuliah atau karyawan," lanjutnya lagi.

 

Sementara itu, menurut Surya warna yang paling banyak diminati konsumen Pekanbaru diantaranya putih, hitam merah.

Habiskan Stok Pajero Sport

Di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), diler Pekan Perkasa Berlian Motor berhasrat untuk menghabiskan Pajero Sport stok lama alias model produksi tahun lalu.

 

"Kita berusaha untuk menghabiskan stok lama tahun 2012. Karena jumlahnya yang terbatas, target kami 40 unit per bulannya," kata Surya.

 

Sementara pada model medium SUV-nya, Mitsubishi Outlander Sport, Surya mengatakan model ini merupakan sebuah tantangan. Bahkan pihaknya membuat sebuah tim khusus untuk mensukseskan Outlander Sport di tanah Riau.

 

"Untuk Outlander Sport kami lebih tertantang. Kita bangun sebuah tim khusus untuk Outlander. Kita juga siapkan unit test drive dan bisa kita pinjamkan satu atau dua hari.

 

Untuk model ini diler Pekan Perkasa Berlian Motor membidik penjualan Outlander Sport sebanyak 15 unit tiap bulannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini