Share

Suzuki Belum Mau Hadirkan Sedan Mewah

Febri Ardani, Okezone · Sabtu 18 Mei 2013 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 18 52 808927 cYjHqwBZi6.jpg F: Suzuki Kizashi (Autoevolution)

JAKARTA- Menanggapi persaingan pada segmen sedan medium di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, masih pikir-pikir buat melahirkan sedan di kelas premium.

"Kami kalau diminta untuk menjual produk premium siapa yang tidak mau. Tapi saya harus jujur mengatakan bahwa kami lebih senang untuk memantapkan posisi di pasar yang besar. Alasannya karena kami akan punya pijakan yang lebih kuat untuk main di segmen premium," papar Endro Nugroho selaku 4W Sales Director SIS saat peluncuran Suzuki Ertiga matik di Jakarta, Jumat (17/5/2013).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suzuki sebenarnya punya model mid-size sedan bernama Suzuki Kizashi yang telah diluncurkan di India, 2 Februari 2011 lalu. Menggendong mesin J24B, berkapasitas 2.4 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 131Kw/6.500 rpm dan torsi maksimum di angka 230Nm/4.000 rpm, bisa saja menjadi pilihan SIS untuk menggebrak kelas sedan premium.

 

Tapi SIS punya pertimbangan lain, pilihan yang paling realistis sekarang adalah terus meningkatkan penjualan produk yang sudah ada terlebih dahulu. Fokusnya kini diberikan kepada Suzuki Ertiga yang mengisi pasar gemuk di kelas MPV bonnet, serta pasar mobil komersial yang terus berkembang.

 

"Dengan pertimbangan historis Suzuki, kami pilih untuk memaksimalkan segmen yang sudah ada terlebih dahulu. Menjual barang premium perlu persiapan khusus, tapi kemungkinan itu tetap ada. Kita tidak mau terburu-buru, kami lebih fokus dulu di produk-produk unggulan yang sudah ada, tutup Endro.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini