Share

Pabrik Baru Honda Demi Penuhi Pasar Skutik

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 17 Mei 2013 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 17 53 808677 vWOvRBMM4T.jpg F: Pabrik Astra Honda Motor

KARAWANG- Astra Honda Motor (AHM) resmi memulai pembangunan pabriknya yang ke empat. Pabrik baru AHM ini diproyeksikan memproduksi varian motor skutik Honda.
 

Pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia itu menilai, pembangunan pabrik ini berguna untuk memenuhi pasar skutik di Tanah Air. Pasalnya, dalam beberapa tahun kedepan pasar sepeda motor di Indonesia diyakini akan terus meningkat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"AHM melihat bahwa ke depannya pasar sepeda motor di Indonesia akan jauh lebih baik, pasar akan terus meningkat terus," jelas Menurut David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director, Jumat (17/5/2013).

 

Lebih lanjut David mengatakan, untuk total market sepeda motor saat ini sudah mencapai 7 juta unit. Ini akan terus meningkat hingga menyentuk angka 10 juta unit dalam dua atau tiga tahun ke depan. Semuanya bisa dicapai dengan catatan kondisi ekonomi di Indonesia yang terus stabil.

 

"Untuk dua sampai tiga tahun kedepan total market sepeda motor bisa menyentuh angka 10 juta unit pertahun. Pasar skutiknya sendiri bisa mencapai 70 persen atau sekira 7 juta lebih, maka dari itu kita bangun pabrik baru ini," tambahnya.

 

Pabrik baru AHM ini sendiri memang untuk melengkapi tiga pabrik yang sudah ada sebelumnya. Pabrik baru ini akan memiliki kapasitas hingga 1,1 juta unit per tahun. Sehingga total kapasitas produksi sepeda motor Honda akan mencapai 5,3 juta unit per tahun.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini