Share

AHM Belum Niat Rakit Honda PCX Secara Lokal

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 17 Mei 2013 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 17 53 808584 gXOJQ9pefq.jpg F: Honda PCX 150 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mendirikan pabrik keempat terbarunya di Karawang, Jawa Barat. Rencananya pabrik seluas 84 hektar ini akan digunakan pihak AHM untuk memproduksi varian motor skutiknya.
 

Namun, kendati pabrik baru itu buat memproduksi varian matik, pihak AHM belum berniat memproduksi varian skutik medium Honda PCX di dalam negeri. Artinya, varian matik Honda PCX akan masih berstatus CBU atau impor langsung.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Motor PCX memang mempunyai segmentasi sendiri di sini. Namun sampai saat ini kita belum berencana untuk memproduksi PCX secara lokal di Indonesia," jelas David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director AHM, di Karawang, Jawa Barat, Jumat ( 17/5/2013).

 

Lebih lanjut David mengatakan, saat ini pihak AHM masih memegang produksi-produksi varian yang ada seperti motor bebek, skutik, dan motor sport, yang memang pasarnya masih meningkat.

 

"Kita masih ingin berkonsentrasi untuk memproduksi varian-varian seperti motor bebek, skutik, dan motor sport. Karena pasarnya sampai saat ini masih meningkat pesat," tambah David.

 

Seperti diketahui, untuk varian Honda PCX di tanah air sendiri memang masih didatangkan secara utuh (CBU) langsung dari negeri Gajah Putih, Thailand.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini