Share

Pabrik Baru Honda Serap 3 Ribu Tenaga Kerja

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 17 Mei 2013 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 17 53 808470 ukUfunuRwc.jpg F: Pabrik Astra Honda Motor (Azwar F/Okezone)

KARAWANG- PT Astra Honda Motor resmi memulai pembangunan pabrik ke empatnya di Kawasan Industri Indotaisei Kota Bukit Indah, Cikampek Distrik Karawang Regency, Jawa Barat.
 

Menurut Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, pabrik yang dibangun di area seluas 84 hektar. Pabrik yang akan memproduksi jenis skutik ini akan menyerap sekira 3 ribu tenaga kerja baru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pabrik baru ini akan menyerap sekira 3 ribu tenaga kerja, sehingga total karyawan AHM jika pabrik ini beroperasi bisa mencapai 22 ribu tenaga kerja," jelas Johannes Loman saat Groundbreaking Ceremony di Karawang, Jawa Barat.

 

"Lapangan kerja yang tercipta kami perkirakan bisa mencapai lebih dari setengah juta jika ditambah dengan rantai bisnis AHM di industri roda dua," tambah pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

 

Pabrik berkapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun ini mulai dibangun per 17 Mei 2013, dan rencananya akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini