Share

114 Peserta Beradu di Kontes Layanan Nasional Honda

Febri Ardani, Okezone · Kamis 16 Mei 2013 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 52 808138 Lk9fXOgwJK.jpg F: Pemenang Kontes FLP 2012 (Septian P / Okezone)

JAKARTA- Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2013. Kontes ini digelar sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh jaringan main diler.

 

Mengusung tema One Heart with Care for Indonesia, Kontes Layanan Honda Nasional tahun ini berlangsung lima hari mulai 13-17 Mei 2013. Sebanyak 114 peserta dari 29 Main Dealer Honda di Indonesia mengikuti acara yang kali ini memasuki tahun ketujuh sejak pertama kali digelar pada 2007.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Adu ketrampilan dalam layanan terbaik buat konsumen ini dibagi dalam tiga kategori yaitu, Front Line People (FLP), Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kategori FLP diikuti oleh 63 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer dan Sales Counter Part. Kategori Delivery Man diikuti 26 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen dan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 25 orang yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

 

Peserta Kontes Layanan Honda Nasional 2013 ini merupakan pemenang kontes di tingkat regional yang sebelumnya telah diadakan di setiap Main Dealer Honda. Panitia melakukan pre assesment dengan motode mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP sedangkan untuk delivery man dilakukan customer survey dan dealer audit terhadap para pimpinan jaringan.

 

Dalam menentukan pemenang, panitia merumuskan beberapa poin penilaian yang berbeda di setiap kategori. Untuk FLP dan delivery man, penilaiannya meliputi beberapa aspek yaitu pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktik, pengamatan kepribadian dan survei lapangan. Sementara kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi dan implementasi proyek dan pengembangan manajemen outlet yang dilakukan di setiap daerah.

 

AHM menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp200 jutadalam bentuk tiga unit sepeda motor, paket wisata ke luar negeri dan piala bergilir untuk juara terbaik dari tiap kategori, tropi, piagam penghargaan dan perangkat elektronik untuk para pemenang 1, 2 & 3.

 

Bersama-sama para karyawan dan pimpinan yang berada di garda terdepan, kami tidak hanya berkomitmen memberikan pelayanan sepenuh hati tapi kami juga berusaha melayani konsumen dengan lebih peduli, ujar Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM.

 

Istiyani menyatakan konsumen semakin hari semakin kritis. Karena itu melalui kontes ini pihaknya berharap dapat mendorong FLP, Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda agar dapat terus mengasah keterampilannya dalam memberikan kepuasan bagi konsumen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini