Share

Mitsubishi Siapkan Pesaing Mobil Sejuta Umat

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 16 Mei 2013 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 52 808131 1zphtDBUR6.jpg F: Logo Mitsubishi (Autotribute)

JAKARTA - Segmen low multi-purpose vehicle (MPV) di pasar roda empat Tanah Air kian banyak pemainnya. Awalnya duet maut Avanza-Xenia yang dimotori oleh Toyota dan Daihatsu menuai kesuksesan besar. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, populasi Avanza mencapai 1,1 juta unit.

 

Melihat tingginya minat pasar akan segmen ini membuat sejumlah pabrikan turut meramaikan kelas mobil keluarga tersebut. Seperti yang dilakukan Suzuki dengan melahirkan Ertiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tidak berhenti disitu, melihat peluang yang sangat terbuka Mazda lalu turut meramaikan dengan melakukan kerjasama (joint venture) dengan Suzuki hingga akhirnya lahirlah VX-1 sebagai kembaran Ertiga.

 

Melihat situasi ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia berkeinginan untuk bermain di kelas yang sangat seksi ini. KTB pun mengaku sedang mempersiapkan segala sesuatunya.

 

"Kita sangat tertarik," tegas Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah disela-sela peresmian diler Mitsubishi Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2013).

 

"Tunggu saja tanggal mainnya. Kami masih terus bekerja. Pokoknya saya mau semua varian ada," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini