Share

Yaris si Jawara ABT Yogya Racikan Signal Kustom

Febri Ardani, Okezone · Kamis 16 Mei 2013 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 52 807990 xqjUG0Gytu.jpg F: Toyota Yaris Signal Kustom (Dok. Signal Kustom)

JAKARTA - Rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom Built resmi merebut gelar The King dalam ajang pamer modifikasi, Autoblackthrough Yogyakarta 2013. Torehan prestasi ini adalah yang kedua kalinya di tahun 2013, sebelumnya Signal juga menyabet titel The King of Autoblackthrough 2013 di regional Surabaya.

 

Di Yogyakarta, Signal turun menggunakan Toyota Yaris "Yellow Dino". Menerjemahkan konsep street racing, mobil ini memiliki kekuatan terbesar pada detail tajam di setiap sektor. "Arah modifikasinya sesuai dengan garis tema Street namun dalam penerapannya menjadikan suatu karya yang 'out of the box," papar Andre Mulyadi, Punggawa Signal Kustom Built.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Rombakan besar-besaran pada model hatchback ini merambah ke seluruh lini. Wide body tipe bolt on diselimuti balutan 20 warna airbrush bodyart yang menonjolkan tema Yellow Dino. Makin keren dengan kehadiran velg special order SSR type C dengan lebar 9,5 inci di keempat liang fender.

 

Pada sektor mesin, ubahan yang terbenam menjadikan tenaga maksimalnya mencapai 250 HP di roda. Lonjakan tenaga ini disebabkan penggantian pada komponen internal seperti piston, rod, head, camshaft labelan Jun, serta porting polish.

 

Menggandeng Pioneer dan Autovision sebagai sponsor utama, Yaris ini memiliki keunggulan dengan hadirnya elemen teknologi multimedia, gadget, dan audio.

 

Menggunakan iPhone siri untuk menyalakan mesin, layar sentuh pada kaca penumpang depan, Face Recognition System, menggunakan koneksi wifi untuk membuka pintu, mengontrol knalpot via iPad, adalah sebagian dari berbagai macam kelebihan multimedia yang dimiliki.

 

Selain raihan gelar jawara ABT Yogyakarta 2013, Toyota Yaris ini juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp20 juta, dan mendapatkan tiket untuk mengikuti Final Battle Autoblackthrough 2013 yang akan digelar pada tanggal 26-27 Oktober 2013 di Jakarta Convention Centre.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini