Share

Xenia Belum Pakai ABS, Ini Alasan Daihatsu

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 15 Mei 2013 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 15 52 807568 x3JRONQSW7.jpg F: Daihatsu Xenia Dual Airbag (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan fitur dual airbag pada varian low MPV (Multi Purpose Vehicle) andalannya, Daihatsu Xenia. Diharapkan, dengan penambahan fitur kantung udara ini, pengguna Xenia bakal lebih aman dalam berkendara.
 

Tapi, penambahan fitur safety ini belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System). ADM menilai penambahan fitur ABS akan membuat harga jual semakin tinggi. Selain itu, Xenia juga sudah dinilai aman meski tanpa ABS.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita harus lihat harga jualnya, dengan penambahan dual airbag harganya naik menjadi Rp2,5 jutaan. Apalagi kalau ditambah dengan ABS, harga jual akan semakin tinggi. Pasar Xenia ini untuk masyarakat menengah ke bawah,” jelas Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau, di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

 

Rio Sanggau menambahkan, saat ini pihak Daihatsu masih menganggap bahwa Xenia belum perlu ditambahkan fitur ABS. Tapi, mungkin saja wacana tersebut bisa dituangkan pada Xenia generasi selanjutnya.

 

Xenia Dual Airbag ini dibanderol sebesar Rp137juta sampai Rp189 juta, OTR DKI Jakarta. Daihatsu Xenia X-Tra Aman dan X-Tra Nyaman ini dilengkapi dengan lima tipe varian Xenia (D, M, X, R dengan transmisi manual, dan tipe R dengan transmisi matik), kapasitas mesin 989 cc dan 1.298 cc.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini