Share

Xenia Pakai Airbag, Berkat Masukan dari Konsumen

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 15 Mei 2013 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 15 52 807531 8i1g2vJRtr.jpg F: Daihatsu Xenia Dual Airbag (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan varian terbarunya Xenia dengan dual airbag. Improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia.
 

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, pemasangan airbag ini dilakukan Daihatsu untuk memuaskan pelanggan dan konsumen setia Daihatsu di Tanah air. Faktor safety saat ini sudah menjadi faktor ketiga seseorang saat memilih mobil.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dulu safety menjadi faktor kelima konsumen saat memilih mobil. Namun saat ini sudah menjadi faktor ketiga ketika konsumen memilih mobil di bawah eksterior dan konsumsi bahan bakar. Maka dari itu saat ini kita sematkan fitur airbag pada Xenia," jelas Amelia Tjandara saat peluncuran Xenia Airbag di Jakarta, (15/5/2013).

 

Lebih lanjut Amelia mengatakan, dengan pemasangan airbag pada Xenia ini tidak menutup kemungkinan varian-varian lain Daihatsu juga akan menyusul menggunakan airbag. Namun pihak Daihatsu sendiri belum mau membocorkan varian mana yang akan menyusul menggunakan airbag.

 

Daihatsu juga membantah bila Xenia dipasang airbag karena khawatir akan ancaman dari kompetitor lain yang meluncurkan low MPV dengan fitur keamanan mumpuni. Seperti diketahui, Suzuki Ertiga dan Maxda VX-1 in sudah dilengkapi dengan airbag.

 

“Seperti sudah diutarakan, kompetitor bukan masalah bagi kami. Xenia sudah memiliki konsumen sendiri dan pasar low MPV ini besar. Jadi Xenia menggunakan fitur airbag lebih karena memang buat keamanan konsumen, bukan karena competitor,” tutup Amelia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini