Share

Eksterior Tak Berubah, Daihatsu Yakin Xenia Airbag Laris

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 15 Mei 2013 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 15 52 807519 ZKqw4M3PAe.jpg F: Daihatsu Xenia Dual Airbag (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- New Daihatsu Xenia kini hadir dilengkapi dengan fitur keamanan baru yakni dual airbag. Tapi Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak memberikan ubahan apa-apa pada sisi desain eksterior New Daihatsu ini.
 

Selain dengan dual airbag, sisi keamanan New Xenia ditambah dengan Front Row Seatbelt with Pretensionner dan Force Limiter yang dilengkapi dengan driver seat belt metal cluster indicator.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara sektor kenyamanan dilengkapi dengan materi tempat duduk (jok) lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Begitu juga dengan kesenyapan dalam kabin dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer.

 

Itulah yang diberikan Astra Daihatsu Motor (ADM) pada New Xenia X-Tra Aman, X-Tra Nyaman ini. Tapi bila melihat sisi eksteriornya, ADM sama sekali tidak memberikan ubahan apa-apa.

 

“Sisi eksterior memang tidak ada yang berubah, kami fokus pada sisi keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Kami rasa konsumen masih suka dengan desain eksterior Xenia yang ada, dan kami mempertahankan itu,” jelas Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau, di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

 

Xenia Dual Airbag ini dibanderol sebesar Rp137juta sampai Rp189 juta, OTR DKI Jakarta. Daihatsu Xenia X-Tra Aman dan X-Tra Nyaman ini dilengkapi dengan lima tipe varian Xenia (D, M, X, R dengan transmisi manual, dan tipe R dengan transmisi matik), kapasitas mesin 989 cc dan 1.298 cc.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini