Share

Avanza Model Lawas Gak Bisa Adopsi Dual-Airbag

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 15 Mei 2013 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 15 52 807283 noz1LqElFa.jpg F: Toyota Avanza (Okezone)

JAKARTA- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melansir New Toyota Avanza untuk pasar mobil penumpang nasional. Model ini telah mengadopsi fitur keamanan lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya sehingga mampu memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih baik.
 

Seperti diketahui, low multi-purpose vehicle (MPV) andalan Toyota ini telah mengadopsi fitur keselamatan lebih lengkap seperti Dual Airbags, Front seatbelt pretensioner/force limiter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal dan knee bolster untuk pengendara.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Avanza anyar merancang seat & trim dengan new back cushion yang lebih tebal di semua grade. Selain itu, semua grade juga dilengkapi head rest di baris kedua dengan saddle type. Model baru ini juga telah mengalami pengembangan pada Noise, Vibration, Harshness (NVH).

 

Lalu apakah model Avanza lawas dapat mengadopsi fitur-fitur terbaru seperti yang tersemat pada New Toyota Avanza?

 

"Tidak bisa. Kalaupun bisa harganya akan sangat mahal sekali karena akan ada banyak perubahan sistem termasuk pada ECU (Engine Control Unit)." terang Widyawati Soedigdo, General Manager Marketing PT TAM, di Hotel Four Season Jakarta, Rabu (15/5/2013).

 

Lebih lanjut Widyawati menyarankan jika pemilik Avanza lawas ingin memiliki fitur keamanan yang lengkap untuk segera menjual dan membeli New Toyota Avanza. "Jadi baiknya mobil yang lama dijual dan beli Avanza baru ini," kelakarnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini