Share

Komunitas Banjarmasin Volkswagen Touring ke Sarawak

Dina Prihatini, Okezone · Rabu 15 Mei 2013 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 15 199 807492 lhgkDtzOQy.jpg F: Komunitas Banjarmasin Volkswagen (Dina Prihatini / Okezone)

PONTIANAK - Setelah melakukan perjalanan jauh, Banjarmasin-Sarawak, rombongan Komunitas Banjarmasin Volkwagen mampir di Kota Pontianak. Kehadiran para volkwagen ini disambut langsung oleh Wakil Walikota Pontianak Paryadi di aula kediaman dinasnya, di Jalan KS Tubun, Pontianak Rabu (15/5/2013).

Perjalanan yang dilakukan Banjarmasin Volkwagen bertajuk “B’Voc Adventouring to Sarawak” merupakan agenda touring yang tak hanya diikuti oleh pecinta mobil modifikasi Banjarmasin. Namun juga diikuti oleh beberapa daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Jawa Timur, Bekasi, Makassar, juga Pontianak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di Indonesia, terbilang banyak pencinta mobil tersebut. Termasuk di Pontianak. Pada perjalanan touring ke Sarawak dua hari lalu bersama rombongan dari Banjarmasin, VW Kota Pontianak menyertakan dua mobil jadulnya. Dikatakan oleh Ketua Khatulistiwa Volkwagen Club Pontianak Yuli Sadono. Kesertaan Pontianak dalam perjalanan tersebut sebagai bentuk kebersamaan sesama komunitas.

Pada awalnya Pontianak akan menyertakan banyak mobil, namun khawatir tidak bisa masuk di pintu Sarawak karena terlalu ramai. Ditemui usai makan siang saat akan bertolak pulang, Ketua Banjarmasin Volkwagen Club Roni VW, mengungkapkan, perjalanan touring kali ini merupakan keinginan anggota yang ingin diwujudkan.

Ia sangat bersyukuur setelah dapat melaksanakan keinginan tersebut. Terlebih lagi melihat banyak keunikan sepanjang perjalanan. Cerita lain yang disampaikan, adalah tangguhnya mobil tua buatan Jerman tersebut yang melewati perjalanan lebih dari 3000 kilo meter.

Walaupun melintasi medan berat di beberapa titik di Jalan Trans Kalimantan yang masih berwujud jalan tanah. “Kami sangat bersyukur, selama perjalanan kami tidak mengalami kendala kerusakan mesin. Seluruh mobil yang berjumlah 13 mobil sampai dengan baik hingga Sarawak,” ujar Roni VW.

Total keseluruhan anggota yang ikut dalam touring kali ini disebutkan Roni berjumlah 40 orang, termasuk anggota dari komunitas VW di Pontianak. Perjalanan touring ini dimulai pada hari Rabu (8/5) lalu start dari Kota Banjarmasin.

Hari Sabtu sampai di Tayan dan hari Minggu telah berada di Sarawak. Hanya bermalam satu hari di Sarawak, rombongan bertolak ke Pontianak, dan Rabu lalu semuanya telah bertolah ke Banjarmasin kembali.

Wakil Walikota Pontianak Paryadi mengaku sangat senang dengan kehadiran anggota komunitas VolkWegan. Pasalnya, selain menjalin perkenalan baru, di Pontianak juga ada komunitas yang sama. “Perlu pererat kebersamaan. Merupakan salah satu fungsi komunitas,” ujarnya.

Paryadi tak lupa mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk tidak melupakan apa yang pernah terlihat di Pontianak. Terlebih lagi soal makanan khas di Pontianak.

“Semoga suatu saat nanti kawan-kawan semua menginjakkan kaki kembali di bumi khatulistiwa,” ujarnya. Usai sambutan, Banjarmasin Volkwagen menyerahkan cindera mata kepada Wakil Walikota Pontianak. kemudian bertukar cindera mata dengan VW Kota Pontianak.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini