Share

Pak Haji Kepincut New Honda CR-Z

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 14 Mei 2013 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 14 52 806680 ot1LmaMW9V.jpg F: Honda New CR-Z (Septian P / Okezone)

BANDUNG- Honda Prospect Motor (HPM) memiliki satu model varian dengan teknologi hybrid, yakni New Honda CR-Z. Meski berstatus sebagai sport hybrid, New CR-Z mendapat respon positif dari publik.

Honda mempopulerkan teknologi hibrida lewat New CR-Z, yang diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Saat itu New CR-Z meluncur dengan berstatus global premier atau pertama kali diluncurkan di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, New Honda CR-Z manual dilepas dengan harga Rp485 juta, sementara CR-Z matik dibanderol Rp499 jutaan. Harga tersebut berstatus On the Road Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama Penjualan CR-Z sampai saat ini udah mencapai angka 260 unit.

"Respon New Honda CR-Z luar biasa. Sampai saat ini sudah 260 unit yang siap didistribusikan ke konsumen. Malah di Jember, saat kita buka diler pertama di sana, ada seorang Pak Haji yang membeli New CR-Z. Ini menunjukan bahwa konsumen sudah mengerti teknologi hybrid," jelas Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales PT HPM saat media test drive All New Accord di Bandung, Jawa Barat.

HPM meyakini penjualan New CR-Z akan semakin meningkat, karena saat ini konsumen sudah membutuhkan kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Perpaduan antara mesin bensin dan motor listrik dalam sebuah teknologi hibrida membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Saat ini HPM belum berminat menambah varian hybrid, termasuk pada model All New Accord yang tidak dilengkapi model hybrid. "Sekarang cukup CR-Z dulu, buat Accord atau model lain masih fokus pada mesin bensin saja," tutup Jonfis.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini