Share

Mobil VW di Indonesia Bebas Recall

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 11 Mei 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 11 52 805379 5UNHJp0arz.jpg F: Sistem transmisi DSG Volswagen (ps8Auto)

JAKARTA- Dikabarkan sebelumnya, pabrikan mobil Volkswagen telah melakukan recall atau penarikan kembali terhadap mobil VW yang beredar diberbagai negara seperti China, Singapura, Jepang, dan Malaysia karena terdapat masalah pada transmisi DSG yang diadopsi.

Menurut CEO Volkswagen Indonesia, Andrew Nasuri, penarikan kembali atau recall terhadapa mobil VW diberbagai negara tampaknya tidak akan terjadi di Indonesia. Pasalnya mobil VW yang menggunakan sistem transmisi DSG di Indonesia berbeda dengan dinegara-negara lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mobil-mobil VW yang beredar di Indonesia yang telah mengadopsi sistem transmisi DSG, sepertinya tidak akan terkena recall atau penarikan kembali," jelas Andrew Nasuri di Jakarta, baru-baru ini.

"Transmisi DSG yang kita gunakan berbeda dengan negara-negara lain, karena kita launching transmisi DSG belakangan dari pada negara-negara lain," tambahnya.

Pihak Volkswagen Indonesia sendiri mengatakan siap-siap saja melakukan perbaikan jika memang nanti ditemukan kerusakan pada sitem transmisi DSG pada mobil Volkswagen yang beredar di Indonesia.

"Kalau memang ditemukan kerusakan nanti pada sistem transmisi DSG kita siap melakukan perbaikan, karena kita juga menyediakan asuransi penuh untuk mobil-mobil Volkswagen kita," tuntasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini