Share

Pembangkit Listrik Mikrohidro di Lampung dari AHM

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 10 Mei 2013 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 53 804995 H6zylkIaga.jpg F: Dok AHM

LAMPUNG– Astra Honda Motor (AHM) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 20.000 watt. Pembangkit listrik ini buat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.
 

Pembangunan PLTMH ini dilaksanakan bekerjasama dengan Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Lampung dan Main Dealer Honda wilayah Lampung PT. Tunas Dwipa Matra. Memanfaatkan aliran air Sungai Putih, AHM mendirikan dua unit PLTMH di Pekon Banding Agung dan Pekon Tugu Ratu dengan kapasitas masing-masing sebesar 10.000 watt.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Wilayah Suoh memiliki potensi hasil pertanian yang baik, seperti kopi, kopra, merica, dan coklat. Dengan adanya PLTMH ini, kami berharap aktifitas perekonomian di Suoh akan semakin produktif. Dalam jangka panjang, kami yakin hal ini juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Suoh dan sekitarnya,” Head of Corporate Communication AHM Kristanto.

 

Selain membangun PLTMH, AHM juga memberikan bantuan alat pengering hasil pertanian. Alat ini digerakkan oleh aliran listrik yang dihasilkan oleh PLTMH. Bantuan alat pengering ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian sehingga dapat memberikan nilai jual yang tinggi bagi masyarakat Suoh dan sekitarnya.

 

Sebelumnya, AHM telah membangun fasilitas sejenis untuk masyarakat adat Banten Kidul kasepuhan Ciptagelar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Sukamulya, Sukabumi, Jawa Barat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini