Share

Motor Raksasa dari China

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 09 Mei 2013 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 09 53 804683 PCLI4aHuSy.jpg F: moge di China (Autoevolution)

XINJIANG- Moge atau motor gede, memang identitik dengan sebuah kendaraan yang mempunyai daya mesin yang besar dengan tampilan yang gagah. Namun moge dari China ini benar-benar sebuah motor besar dengan tinggi 2,4 meter dengan panjang 4,3 meter.
 

Seperti dilansir Autoevolution, motor raksasa ini ditemukan di Abulajon dari suku Uighur di provinsi Xinjiang, China. Motor ini dibangun oleh seseorang dengan menghabiskan waktu selama satu tahun dan menghabiskan dana sekira 8.000 yuan atau sekira Rp13 juta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Motor ini menggunakan sepasang ban traktor untuk ban depan serta belakang. Dilengkapi dua ban kecil sebagai pendukung untuk menyeimbangkan motor besar ini, ketika menggerus aspal di jalanan.

 

Motor raksasa ini memiliki bobot berat sekira 300 kilogram. Dengan bobot sebesar itu motor ini hanya mampu bermanuver di jalan dengan kecepatan tertinggi mencapai 40 km/jam.

 

Motor besar ini tidak diketahui dengan pasti menggendong mesin apa. Namun kabarnya motor ini didukung oleh sebuah mesin V12. Tampaknya motor bongsor ini bisa membawa penumpang tiga sampai empat orang bersamaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini