Share

Ada Saingan Toyota GT 86 dari GM

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 09 Mei 2013 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 09 52 804479 C2vWEsFLAT.jpg F: Chevrolet Code 130R Concept (Inautonews)

DETROIT- Pabrikan General Motors sedang mengembangkan sebuah sedan sport. Rencananya, mobil ini diproyeksikan bersaing langsung dengan Toyota GT 86 serta kembarannya Subaru BRZ.
 

Seperti dijelaskan oleh Mark Reuss, Presiden General Motors Amerika Utara, General Motors tampaknya ingin mengembangkan sebuah kendaraan sport ringkas dengan sistem penggerak roda belakang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mobil ini akan menjadi sebuah kendaraan yang benar-benar bagus, ringan, dengan penggerak roda belakang. Harga jualnya juga lebih murah. Itu akan menjadi kemenangan besar bagi kita jika GM memiliki mobil tersebut," jelas Mark Reuss, seperti dilansir Inautonews.

 

GM ternyata terdorong untuk mengembangkan sebuah model sebagai pesaing langsung setelah melihat versi produksi yang didasarkan pada Chevrolet Code 130R Concept. Model yang dimaksud adalah model coupe empat pintu dengan isyarat sebuah desain yang dipinjam dari Chevy Camaro.

 

Model ini didasarkan pada platform penggerak roda belakang yang sama seperti Cadillac ATS dengan panjang jarak sumbu roda 109 inci. Chevy Code 130R Concept ini dipersenjatai dengan sebuah mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 1,4 liter.

 

Dengan mesin tersebut, mobil sport pesaing Toyota GT 86 dan Subaru BRZ ini mampu mengeluarkan daya sebesar 150 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 148 lb-ft.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini