Share

Suzuki Buka Pusat Pelatihan Mekanik di Makassar

Rahmat Hardiansya, Koran SI · Rabu 08 Mei 2013 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 53 803904 jf2NweKPJs.jpg F: Suzuki Shooter 115 FI (Septian P/Okezone)

MAKASSAR- PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) roda dua resmi membuka Training Centre di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Berlokasi di Gedung PT Sinar Galesong Pratama, lantai IV selaku main diler Suzuki di wilayah Sulawesi.
 

President Director PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi mengatakan, Makassar merupakan salah satu kota yang market sharenya cukup tinggi. Bahkan Makassar lebih baik dibandingkan daerah lainnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka dari itu pembukaan Training Centre ini bertujuan agar penyebaran informasi teknik untuk wilayah timur Indonesia dapat dilakukan dengan cepat, akurat terutama teknologi dan produk baru (efektivitas Training). Khusus pembukaan di Makassar PT SIS gelontorkan dana Rp400 juta.

 

"Training Centre di Makassar memiliki dua ruangan yang akan digunakan, diantaranya adalah ruang teori dan ruang praktek. Ruang teori sudah dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan untuk ruang praktek juga sudah dilengkapi dengan peralatan – peralatan bengkel yang canggih," katanya.

 

Training Centre ini juga dilengkapi sepeda motor produk terbaru dari Suzuki, yaitu GW 250 Inazuma, UD110 NE Nex Injeksi dan FU150 Satria. Semuanya akan menjadi modul praktek bagi para peserta training, yang nantinya bisa ditempatkan di seluruh Indonesia.

 

Suzuki Indomobil Sales berencana meresmikan Training Centre dalam waktu dekat di Banjarmasin dan Pontianak yang sudah memiliki persiapan yang cukup baik. Juga terdapat beberapa kota lain untuk rencana pembangunan Training Centre seperti Medan, Padang, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan dan Bali.

 

Untuk peserta yang akan mengikuti pelatihan di Training Centre ini adalah calon mekanik, mekanik, kepala mekanik, staff service, dan bagian lain seperti spare part dan juga sales juga dapat menggunakan fasilitas Training Centre ini.

 

"Maka dari itu, Training Centre tidak hanya menciptakan mekanik baru tapi juga mengupgrade skill, knowledge dan attitude untuk seluruh karyawan di area local Training Centre serta bekerjasama dengan Sekolah (Suzuki class)," ujar Akira.

 

Sampai dengan saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales memiliki total mekanik yang resmi terdata adalah sebanyak 2.928 mekanik di Indonesia. Sedangkan untuk daerah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama memiliki 3 wilayah dengan total mekanik 451 orang.

 

Dengan diresmikannya Training Centre di Makassar, PT Suzuki Indomobil Sales memiliki target untuk seluruh mekanik di Makassar harus dapat mengikuti Basic Training atau sebanyak 451 mekanik dari ketiga wilayah tersebut.

 

Sedangkan untuk mekanik yang mengikuti Advance Training adalah sebayak 367 mekanik. Training Centre ini juga sekaligus menjadi wujud nyata perubahan yang dilakukan oleh Suzuki untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkakan kualitas Man Power sehingga penyebaran informasi dapat cepat dan akurat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini