Share

Chevy Spin Indonesia Dipakai Thailand & Filipina

Febri Ardani, Okezone · Kamis 09 Mei 2013 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 52 804375 IgRlGL8c6n.jpg F: Chevrolet Spin (Arief A/Okezone)

BEKASI- Peresmian pabrik pertama milik General Motor (GM) sekaligus menandakan model perdana produksi Chevrolet Spin. Nantinya, Spin ini sudah langsung bisa dimiliki para konsumen yang sudah memesan.
 

"Tahun lalu, kami berhasil membukukan pertumbuhan sebesar 17 persen di Indonesia dibandingkan tahun 2011. Dengan peluncuran Chevrolet Spin, kami akan terus melanjutkan kesuksesan ini,” tukas Tim Lee GM vice president Global Manufacturing and president, International Operations.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chevrolet Spin merupakan kendaraan global yang dikembangkan oleh tim desain dan teknik GM di Brasil berdasarkan masukan dari teknisi GM di kawasan Asia Tenggara.

 

Spin hadir dengan tiga pilihan mesin, yaitu 1,2L bensin, 1,5L bensin dan 1,3L diesel. Seluruh varian MPV tujuh penumpang ini diproduksi di Indonesia. Kehadiran revolusioner Spin dengan pilihan mesin diesel merupakan salah satu senjata Chevrolet dalam menghadapi pasar gemuk kelas MPV yang selalu berkembang.

 

Syarat produksi di Indonesia dengan memenuhi 80 persen kandungan lokal telah terpenuhi. Volume terbanyak produksi ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan persentase 80 persen. Sedangkan 20 persen sisanya akan diekspor ke Thailand dan Filipina. Kapasitas produksi Spin dikatakan mencapai 40 ribu per tahunnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini