Share

Pabrik GM Indonesia Resmi Beroperasi

Febri Ardani, Okezone · Kamis 09 Mei 2013 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 52 804372 zyRZb538k2.JPG F: dok GM Indonesia

BEKASI- General Motor (GM) meresmikan pabrik pertamanya di Indonesia hari ini, Rabu (8/5/2013). Pabrik yang terletak di Bekasi, 16 km dari Jakarta ini memiliki luas 58.000 meter persegi.

Nilai investasi sebesar USD150 juta yang telah dilakukan merupakan bentuk optimisme GM menapaki langkah serius membangun pondasi yang lebih kuat di Tanah Air.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilepasnya Chevrolet Spin keluar dari jalur produksi oleh Dr. Budi Darmadi, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian dan Tim Lee, GM vice president Global Manufacturing and president, International Operations menandakan pabrik GM Bekasi resmi beroperasi.

 

Peresmian ini dihadiri juga oleh Marcos Purty, Presdir GM Indonesia serta Martin Apfel, presiden GM South East Asia. Sekaligus juga disaksikan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel.

 

“Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar General Motors terbesar dan kita berpegang teguh pada filosofi ‘build where we sell and source where we build',” tukas Tim Lee dalam siaran persnya.

 

Marcos Purty menambahkan, “Pembukaan hari ini merupakan peristiwa penting bagi 700 karyawan, 43 pemasok komponen lokal dan 34 diler Chevrolet di Indonesia.”

 

GM adalah produsen mobil pertama yang membuka cabang di Indonesia melalui GM Java yang berdiri pada tahun 1927, dan untuk menghormati sejarah tersebut ditampilkan juga sebuah Chevrolet bikinan tahun 1928.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini