Share

Harga Chevrolet Enjoy di Bawah Ertiga

Febri Ardani, Okezone · Rabu 08 Mei 2013 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 52 804113 9FFiqbvwsG.jpg F: Chevrolet Enjoy (cardekho)

NEW DELHI- Chevrolet Enjoy akan resmi dirilis dan masuk di pasar India. Di sana model MPV ini merupakan yang pertama dikeluarkan General Motor.

Promosi telah gencar dilakukan di India melalui media online dan televisi, segala fitur yang ada telah diumumkan lengkap. Namun masih ada satu hal yang belum terungkap, yaitu harga. Kabarnya, Chevy Enjoy akan dibanderol dengan harga 600 ribu Rupee atau setara dengan Rp107,8 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chevy Enjoy akan bersaing langsung dengan kompetitornya yang lebih populer, Suzuki Ertiga. Prediksinya harga Enjoy akan berada di bawah Ertiga.

Debut premiernya telah dilakukan di Auto Expo India tahun lalu, sejak saat itu peluncurannya selalu ditunda. Diberitakan Cardekho, Rabu (8/5/2013), Chevy Enjoy akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Versi bensin dengan mesin 1,4 liter punya tenaga 103 BHP dan 127 Nm torsi, sementara versi diesel 1,3 liter Multijet memiliki tenaga 77 BHP dan 200 Nm torsi. Keduanya menggunakan transmisi manual lima kecepatan.

Dari sisi penampilan Chevy Enjoy tidak lebih baik dari Ertiga, tapi keunggulannya terletak pada ruang kabin yang luas dan dua pilihan pada mesin.

Kelebihan lain pada Chevy Enjoy adalah tersedianya dua pilihan kapasitas penumpang, tujuh dan delapan tempat duduk. Pada kapasitas tujuh penumpang diberikan empat jok model captain seats dan sisanya jok model bangku. Sedangkan pada delapan penumpang, hanya terbenam dua jok captain seat, model bangku pada baris kedua, dan bangku biasa pada baris ketiga.

Belum ada kabar tentang kiprah Chevy Enjoy di Indonesia, sementara ini GM masih punya Spin yang revolusioner dengan dua varian mesin, diesel dan bensin. Namun bila masuk ke pasar Indonesia, sudah dipastikan Chevy Enjoy akan bersaing dengan Nissan Evalia, Daihatsu Luxio, dan Suzuki APV.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini