Ini Bedanya All New Vios & All New Limo

Rabu, 08 Mei 2013 11:05 wib | Febri Ardani - Okezone

F: Interior All New Vios (Febri A/Okezone) F: Interior All New Vios (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan sedan entry All New Vios. Rencananya akan hadir pula kembarannya yang akan jadi armada taksi, sebut saja namanya All New Limo.

Vios versi taksi memang menjadi rebutan di antara perusahaan taksi di Indonesia. Pasalnya, Limo memang dinilai punya kelebihan dalam hal keawetan dan efisiensi bahan bakar, selain itu juga ruang kabin cukup luas sebagai kendaraan komersial.

"Untuk Limo tetap ada tapi speknya beda, platformnya sama tapi sangat mendasar sekali, baik dari desain interior dan eksterior berbeda," papar Johnny Darmawan, Presdir Toyota Astra Motor saat peluncuran All New Vios di Jakarta.

Kenaikan harga All New Vios sebesar 20 juta dari Vios lawas menjadi Rp242,5 untuk varian termurahnya dinilai kurang cocok dengan kebutuhan armada taksi. Hal ini menandakan apabila All New Limo hadir yang jelas pasti mengalami pemangkasan spesifikasi menyesuaikan dengan kebutuhan.

Apa saja perbedaannya? Johnny mengatakan, "Mobil ini terlalu cantik sekali, jadi bedanya pasti kelihatan. Sebagai gambaran nanti perbedaannya dilihat dari velgnya yang beda, grilnya beda, power window diganti model engkol, speknya sesuai dengan kebutuhan taksi, dan biasanya cat yang digunakan untuk Limo punya basik warna putih."

Selain perbedaan yang telah disebutkan di atas, pemangkasan ongkos produksi untuk All New Limo bisa saja didapat dari pengurangan fitur infotainment seperti yang pernah dikupas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, di tempat yang sama.

Batang kemudi dengan model tombol pengaturan audio dan sebagainya juga ditiadakan, spion elektrik juga sepertinya tidak dibutuhkan. Selain itu kaca film sepertinya juga tidak akan tersemat di model taksi.

Di luar eksterior dan interior, perubahan spesifikasi mesin tidak ada yang berubah, sama halnya dengan Limo yang pernah beredar di Indonesia. Mesin ETCS-i 1,5 liter DOHC yang diklaim bandel karena awet dan irit ini punya nilai lebih bila digunakan untuk kendaraan komersial.

Berita Lainnya:
Lima Mobil Murah Terbaik


Pusat Pelatihan Mekanik Suzuki


Ban Motor Baru dari Michelin
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »