Share

Ini Bedanya All New Vios & All New Limo

Febri Ardani, Okezone · Rabu 08 Mei 2013 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 52 803919 GdlpgJ8z8L.jpg F: Interior All New Vios (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan sedan entry All New Vios. Rencananya akan hadir pula kembarannya yang akan jadi armada taksi, sebut saja namanya All New Limo.

Vios versi taksi memang menjadi rebutan di antara perusahaan taksi di Indonesia. Pasalnya, Limo memang dinilai punya kelebihan dalam hal keawetan dan efisiensi bahan bakar, selain itu juga ruang kabin cukup luas sebagai kendaraan komersial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk Limo tetap ada tapi speknya beda, platformnya sama tapi sangat mendasar sekali, baik dari desain interior dan eksterior berbeda," papar Johnny Darmawan, Presdir Toyota Astra Motor saat peluncuran All New Vios di Jakarta.

Kenaikan harga All New Vios sebesar 20 juta dari Vios lawas menjadi Rp242,5 untuk varian termurahnya dinilai kurang cocok dengan kebutuhan armada taksi. Hal ini menandakan apabila All New Limo hadir yang jelas pasti mengalami pemangkasan spesifikasi menyesuaikan dengan kebutuhan.

Apa saja perbedaannya? Johnny mengatakan, "Mobil ini terlalu cantik sekali, jadi bedanya pasti kelihatan. Sebagai gambaran nanti perbedaannya dilihat dari velgnya yang beda, grilnya beda, power window diganti model engkol, speknya sesuai dengan kebutuhan taksi, dan biasanya cat yang digunakan untuk Limo punya basik warna putih."

Selain perbedaan yang telah disebutkan di atas, pemangkasan ongkos produksi untuk All New Limo bisa saja didapat dari pengurangan fitur infotainment seperti yang pernah dikupas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, di tempat yang sama.

Batang kemudi dengan model tombol pengaturan audio dan sebagainya juga ditiadakan, spion elektrik juga sepertinya tidak dibutuhkan. Selain itu kaca film sepertinya juga tidak akan tersemat di model taksi.

Di luar eksterior dan interior, perubahan spesifikasi mesin tidak ada yang berubah, sama halnya dengan Limo yang pernah beredar di Indonesia. Mesin ETCS-i 1,5 liter DOHC yang diklaim bandel karena awet dan irit ini punya nilai lebih bila digunakan untuk kendaraan komersial.

Berita Lainnya:

Lima Mobil Murah Terbaik

Pusat Pelatihan Mekanik Suzuki

Ban Motor Baru dari Michelin

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini