Share

IMI: Sudah Saatnya Indonesia Go International!

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 07 Mei 2013 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 199 803407 0ZkidpJ41k.jpg F: dok IMI

PADANG- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna menyatakan, saat ini sudah saatnya dunia automotif Indonesia, khususnya olahraga automotif bisa berbicara banyak di tingkat internasional.
 

“Sudah saatnya kita mulai berkancah di dunia internasional. Apalagi saat ini ada dua pembalap kita ikut balap di Motor GP, dan ini suatu kebanggaan bagi kita semua,” ujar Nanan Soekarna, pada pelantikan tiga kepengurusan IMI di tiga wilayah Sumatera beberapa waktu lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelantikan tiga kepengurusan yang diresmikan, yakni Pengurus Provinsi Sumatera Barat, Bangka Belitung (Babel) Pangkal Pinang dan Bengkulu. Pelantikan tiga kepungurusan baru IMI di daerah Sumatera ini juga dihadiri Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (KakorlantasPolri) Irjen Pol. Drs Pudji Hartanto.

 

Selain itu, Nanan juga meminta kepada pengurus IMI daerah untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif guna mencari bibit-bibit baru dalam dunia automotif di Indonesia, yang diharapkan dapat unjuk gigi di kancah internasional.

 

Salah satunya adalah membangun sirkuit, sehingga menjadi wadah para atlet daerah untuk mencetak prestasi.

 

“Ini memang bukan pekerjaan mudah, butuh usaha yang keras untuk mewujudkannya. Tapi bukan berarti tidak diwujudkan. Gali potensi yang ada untuk menciptakan sirkuit berkelas internasional. Saya berharap, dengan pengukuhan kepengurusan baru ini, dapat meningkatkan prestasi olahraga automotif di daerah, bahkan internasional,” kata Nanan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini