Share

"Kembaran" Honda Verza Cuma Rp12,1 Jutaan

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 03 Mei 2013 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 03 53 801754 nZjW5FUGyl.jpg F: Honda CB Trigger (Autoblog.in)

NEW DELHI - Honda Motorcycle & Scooter India Pvt Ltd sebagai distributor resmi sepeda motor Honda di India telah memperkenalkan Honda CB Trigger pada Maret 2013 lalu. Namun pada saat itu, harga resmi motor 150 cc ini belum diumumkan.

Dilansir Autocarindia, Jumat (3/5/2013) konsumen di tanah Hindustan pun dibuat menunggu lama untuk mengetahui berapa harga motor sport yang masih satu DNA dengan Honda Verza di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di India, CB Trigger baru masuk diler-diler resmi per awal Mei 2013 ini. Motor ini dilepas dengan harga 67.384 Rupee atau setara Rp12,1 jutaan. Bila dibanding dengan harga Honda Verza di Tanah Air tentu jauh lebih terjangkau, padahal motor ini dilengkapi fitur-fitur lebih baik.

Dari segi tampilan, baik CB Trigger maupun Verza tidak terlalu jauh berbeda. Desain dengan garis-garis tajam dari depan hingga buritan membuatnya terlihat agresif meskipun tangki dan sayap tangki keduanya sedikit berbeda.

Perbedaan paling mencolok adalah suspensi belakang monoshock dan rem belakang cakram telah diasopsi CB Trigger. Sementara Verza mengaplikasi suspensi model ganda dengan rem belakang teromol.

Sekedar informasi, Honda CB Trigger mengusung mesin satu silinder berkapasitas 149,1 cc yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga 14bhp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 1..28 kgm pada 6.500 rpm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini