Share

Nismo Kembangkan Nissan GT-R 2015

Febri Ardani, Okezone · Kamis 02 Mei 2013 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 52 801054 Nhzu46JwNc.jpg F: Nissan GT-R (TopSpeed)

TOKYO - Beberapa waktu yang lalu Nissan mengkonfirmasi bahwa anak perusahaannya untuk divisi motorsport, Nismo, tengah mempersiapkan perubahan besar di masa depan. Salah satu yang akan menjadi bagiannya adalah Nissan GT-R akan punya versi Nismo yang legal untuk dipakai di jalan.

Nismo dan Nissan memang sudah lengket selama hampir tiga dekade, tapi baru Febuari lalu Nissan menjadikan Nismo sebagai rekanan resmi untuk mengawal secara eksklusif bagian performa dan olah raga balap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Versi Nismo sendiri akan menggunakan GT-R 2014, berbagai transformasi yang sudah direncanakan akan menjadikan pembunuh supercar ini sebuah mesin balap sesungguhnya, dan tentu saja tetap menyenangkan kala di bawa sehari-hari. Spesifikasi detail belum disebutkan tapi yang jelas GT-R Nismo akan dijual ke pasaran.

Pada bagian eksterior, Nismo sudah pasti akan mengembangkan sisi efisiensi aerodinamis dan downforce, hasilnya pasti meliputi pemangkasan pada tinggi level bodi dengan tanah, bodi yang lebih lebar dengan sayap berukuran besar di bagian belakang.

Bagian interior, akan dibenamkan bahan suede pada trim dan jok berwarna merah khas Nismo, begitu juga dengan kemudi, pedal, alat pengukur, dan tuas trasnsmisi.

Di dalam bonet, potensi mesin 3.8 liter twin-turbo V-6 akan digali lebih jauh. Prediksinya paling aman adalah mengangkat tenaga sampai 20 HP dari tenaga bawaan aslinya 545 HP.

Nissan executive vice president, Andy Palmer mengatakan, mesin GT-R akan mendapatkan tambahan tenaga jauh dari basiknya, dan versi produksinya akan mengacu pada rekor yang diciptakan di sirkuit Nurburgring.

Nissan GT-R Nismo akan masuk ke pasaran pada saatnya nanti, rencana terbesarnya adalah Nismo akan membangun GT-R tercepat yang pernah keluar dari jalur produksi.

Pernyataan ini dibenarkan Palmer merunut pada perkataannya yang mengatakan, "Mobil ini akan menjadi GT-R terhebat yang pernah diproduksi," saat mengomentari uji coba prototipe GT-R Nismo, seperti dikutip Autocar (2/4/2013).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini