Share

Ini Dia Land Rover Defender Edisi Ultah ke-65

Febri Ardani, Okezone · Kamis 02 Mei 2013 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 52 801041 qVmNAaI4YU.jpg F: Land Rover Defender LXV (Telegraph)

WARWICKSHIRE - Defender LXV adalah varian Special Edition yang menandai ulang tahun ke-65 Land Rover. Nama LXV sendiri diambil dari angka romawi yang berarti 65.

Edisi spesial ini mengambil basik dari Land Rover Defender, mesin sama menggunakan 2.2 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 122 HP dan torsi 266 lbft yang dialirkan ke semua roda berkat aliran transmisi manual 6 kecepatan. Defender LXV ditawarkan dalam 5 jenis bodi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Corak berbeda muncul dari tema Corris Grey pada atap, gril, sekeliling lampu besar, dan tampilan lainnya, hal ini yang membedakan LXV dengan Defender lainnya. Ada optional juga pemasangan sticker bendera Inggris untuk bagian belakang. Di bagian dalam kabin, emblem timbul LXV terlihat dari sandaran kepala, warna oranye kontras meluas sampai ke lingkar kemudi, serta nuansa kompartemen bagian tengah menyatu dengan eksterior.

Defender LXV bikinan pabrikan asli Inggris ini akan melakukan debutnya di Packington Estate, sebuah komplek uji yang pernah digunakan untuk sesi prototipe Land ROver 1947 dan pengembangan Range Rover di tahun akhir 60 dan awal 70an.

Seri perdana Land Rover, HUE 166 juga ditampilkan bersama dengan jajaran Land Rover yang digunakan untuk kepentingan militer. Tidak ketinggalan sebuah Range Rover Evoque dengan transmisi otomatis 9 percepatan yang merupakan pertama kalinya untuk kendaraan berpenumpang.

Seperti diberitakan Telegraph (2/5/2013), Land Rover Defender LVX mulai dijual untuk publik negara Ratu Elizabeth, harganya dibanderol £28.765 atau sekitar Rp434 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini