Share

Tahun Ini Peugeot Bertekat Jual 100 New RCZ

Febri Ardani, Okezone · Rabu 01 Mei 2013 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 01 52 800605 95FoyJ43nV.jpg F: New Peugeot RCZ (Febri A / Okezone)

JAKARTA - New RCZ baru saja diluncurkan Astra International Peugeot (AIP)  - Sales Operation di Senayan City, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (1/5/2013).

New RCZ merupakan pengembangan generasi RCZ sebelumnya, perubahannya tergolong minor change karena fokusnya lebih mengarah ke pengembangan mesin. Peugeot pun memiliki keyakinan model baru ini akan terjual lebih banyak di tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Target konsumen New RCZ adalah pribadi muda yang dinamis dan punya visi masa depan yang bagus. Kami punya rencana New RCZ laku 100 unit di tahun 2013," papar Constantinus Herlijoso, CEO AIP saat peluncuran New RCZ.

Herlijoso juga menjelaskan total seluruh penjualan Peugeot tahun lalu di tanah air telah mencapai 333 unit. Sedangkan segmen sedan sport coupe dua pintu yang diisi RCZ telah memberi kontribusi sekitar 30 persen dengan jumlah 78 unit.

Perubahan pada New RCZ kini dengan penampilan yang lebih segar. Fungsi gril lebih fungsional untuk memberikan sirkulasi udara ke bagian bawah bodi. Pada bemper depan daytime running light menghiasai masing-masing sisi.

Perubahan yang menarik dapat terlihat dari emblem singa yang menjadi ciri khas pabrikan asli Prancis ini, kini emblem tersebut langsung menempel pada kap mesin, menjadikannya terlihat lebih dinamis.

Mesin pada New RCZ kini menggunakan EP6CDTM turbocharger 16 katup, VVT. Olahan mesin berkapasitas 1.6 liter ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 163 HP pada 6.000 rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 240 Nm di 1.400 rpm.

Di Indonesia sendiri tersedia versi tuner asal Jerman, Irmscher. Hasilnya, selain perubahan pada sektor eksterior, tenaga meluap sampai 187 HP.

New RCZ ditawarkan dengan harga Rp726 juta untuk kondisi off the road, sedangkan versi Irmscher diberi label harga Rp761 juta. New RCZ punya tiga pilihan warna, yakni Eritra Red, Pearl White, Nera Black.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini