Share

Suzuki: Kenaikan BBM Justru Menguntungkan Ertiga

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 01 Mei 2013 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 01 52 800335 QvEnmNx9G5.jpg F: Suzuki Ertiga Matik (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Rencana pemerintah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis premium untuk mobil pribadi dari Rp4.500 menjadi Rp6.500 justru dilihat sebagai keuntungan oleh pihak Suzuki.

Seperti dijelaskan oleh, 4W Marketing & DND Director PT SIS, Davy Tuilan, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS)sendiri sudah menyiapkan senjata terkait rencana kenaikan harga BBM ini dengan mengadopsi mesin tipe K14B 4-silinder berkapasitas 1,4 liter dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk Suzuki Ertiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hal ini sudah kami siapkan sebelum subsidi BBM ini dicabut, dengan mengadopsi mesin K14B berkapasitas 1,4 liter untuk Suzuki Ertiga ini yang memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit," jelas Davy Tuilan di Bogor, Jawa Barat.

Hal senada juga dikatakan oleh GM Marketing Brand II 4W PT SIS, Joko Utomo, yang mengatakan Ertiga ini memiki efisiensi bahan bakar 1:16 berbeda dengan para kompetitor yang memilik effisiensi bahan bakar 1:12.

"Dengan konsumsi bahan bakar minimal sebesar 1:16, Ertiga mempunyai effisiensi bahan bakar yang lebih irit dibanding kompetitor yang minimal sebesar 1:12," jelas Joko.

Dengan kenaikan BBM ini, maka Ertiga mempunyai keuntungan dengan tingkat effisiensi bahan bakar yang lebih irit. Dengan kenaikan harga BBM pihak Suzuki yakin Ertiga akan banyak dicari oleh para konsumen.

"Dengan hitung-hitungan yang kami lakukan tentang efisiensi bahan bakar Ertiga, makan saat kenaikan harga BBM maka varian MPV kami ini akan banyak dipilih oleh konsumen," tutup Joko Utomo.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini