Share

Tahun Ini, Honda Buka 10 Diler Baru

Nurul Arifin, Okezone · Selasa 30 April 2013 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 30 52 800149 m0ZFk8qIDX.jpg F: dok HPM

SURABAYA- Guna menggenjot penujualan, PT Honda Prospek Motor (HPM) terus melakukan ekspansi pembangunan diler. Setidaknya, pada 2013 HPM akan membuka 10 diler baru. Investasi pembukaan diler mencapai angka Rp5 miliar hingga Rp10 miliar.
 

Marketing and After Sales Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, saat ini jumlah dieler Honda mencapai 89 tempat di seluruh Indonesia. Pembukaan dieler-dieler baru ini adalah upaya untuk meningkatkan penetrasi penjualan Honda.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun ini kami menergetkan mampu menjual 100 ribu unit. Untuk memenuhi target tersebut tentunya jaringan dieler sangat diperlukan," ujar Jonfis saat peresmian dieler Honda yakni Honda Mitra Mojokerto (HMM) di Mojokerto, Selasa (30/4/2013).

 

Jonfis menambahkan, dengan adanya diler di Mojokerto ini mampu menyangga kebutuhan selama ini. Selama ini, pemesanan mobil Honda dari Mojokerto mencapai 1.000 unit lebih. Terlebih lagi saat ini, kondisi ekonomi Mojokerto terus berkembang dengan didukung beragam sektor industri. Otomatis, keberadaan HMM ini akan mempermudah mendapatkan mobil serta layanan kepada konsumen.

 

Di tempat yang sama, Direktur Honda Surabaya Center (HSC), main diler Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), Rudy Surjanto mengatakan, mulai tahun ini hingga tahun depan, pihaknya menargetkan menambah sebanyak 26 diler baru.

Beberapa di antaranya adalah di Jember, Tuban, Tulungagung, Madiun dan Kupang (Nusa Tenggara Timur/NTT). Diler di Surabaya dan Malang juga akan di tambah. "Honda Istana Jember ini merupakan diler ke-14 di wilayah kami dan pertama di kota Jember," katanya.

 

Kata Rudy, pihaknya agresif membuka diler-diler baru lantaran pasar otomotif terus berkembang. Jangkauan layanan sekarang tidak hanya mengandalkan diler yang ada di kota besar. Penjualan harus didukung diler yang ada didaerah penyangga kota. Ini sebagai upaya untuk mendekat ke pasar.

 

"Semua diler kami merupakan 3S (sales, sparepart dan service). Jadi tidak hanya jualan saja tapi juga melayani purna jual kendaraan," tukasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini