Share

Mobil Masa Depan Tanpa Radio & CD

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 30 April 2013 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 30 52 799972 fgaxgDYIcR.jpg F: Interior VW iBeetle (Inautonews)

LOS ANGELES- Perkembangan teknologi automotif sudah semakin canggih. Bukan hanya di sektor mesin, atau fitur lainnya, tapi juga di sistem infotaintment yang makin hi-tech.
 

Bisa dibilang saat ini semua mobil terbaru sudah tidak lagi menggunakan pemutar kaset. Sekarang sistem infotaintment yang umumnya ada di dalam mobil adalah radio dan pemutar CD.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tapi, di mobil masa depan nanti CD dan radio juga akan tergusur. Keduanya secara perlahan akan digantikan oleh teknologi smartphone yang langsung terintegrasi dengan fitur kendaraan.

 

Detroit Electric menjadi mobil pertama yang menghilangkan radio. Pengemudi dan penumpang memiliki pilihan lain seperti browsing dan streaming musik melalui smartphone secara langsung melalui sistem infotainment di mobil mereka.

 

"Radio AM dan FM tidak akan menjadi fitur penting lagi dalam sebuah mobil. Semua akan berubah di 2020 nanti," kata Thilo Koslowski, wakil presiden di firma riset dan teknologi Gartner Inc.

 

Ford dan Lincoln sudah memiliki MyFord Touch yang terletak di dashboard. Sementara GM akan memperkenalkan 4G mobile-Internet dengan kecepatan tinggi. GM berpendapat, era radio dan CD sebentar lagi akan ditinggalkan. Chevy Sonic RS bahkan sudah menghilangkan CD Players untuk mengurangi bobot kendaraan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini